Tips Cara Berhenti Merokok

Banyak sekali orang yang ingin berhenti merokok, namun sangat sulit karena sudah menjadi kebiasaan. kali ini kami akan membagikan sedikit tips berhenti merokok berdasarkan pengalaman.
inilah cara untuk berhenti merokok.

foto : budokter.com
Tips pertama menguragi Jumlah rokok yang anda habiskan
Kurangi jumlah batang rokok yang anda habiskan dalam 1 hari misal dalam 1 hari anda menghabiskan 5 batang rokok perhari, kurangilah menjadi 2 atau 3 dalah sehari, kemudian minggu selanjutnya kurangi lagi menjadi 1 batang rokok perhari. minggu selanjutnya kurangi dengan merokok 2 hari 1 batang. jika anda merasa ingin merokok sebaiknya ganti dengan makanan/ minuman seperti permen, susu, atau dengan cemilan.

foto : resepumi.com
 Lalu diminggu selanjutnya kurangi lagi menjadi 3 hari sekali, jika anda sudah berhasil sampai disini selingi kegiatan anda dengan hal yang membuat anda senang seperti main game, traveling, dll. sehingga anda lupa dengan kebiasaan merokok. lalu kurangi lagi menjadi 4/5 hari sekali atau bahkan sampai 1 minggu sekali.

foto : merdeka.com
Lalu kurangi lagi menjadi 2 minggu 2 batang rokok dan seterusnya hingga anda benar-benar lupa dengan kebiasaan merokok. selingi juga dengan berolahraga seperti lari, futsal atau olahraga yang anda sukai.


foto: 99.co
Awalnya memang sulit namun metode ini cukup berhasil karena banyak dari teman-teman kami yang pernah mencoba dan berhasil. Yang pasti jangan terlalu dipaksakan karena bisa saja kebiasan tadi anda lupakan dan kembali lagi kebiasan merokok. buat diri anda nyaman dengan metode tadi.
foto: alodokter.com




Selamat mencoba semoga berhasil semoga artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »